Tips Memutihkan Gigi

Posted: 20th January 2009 by Firman Jaya in - DID YOU KNOW?

diagram-gigi2

Gigi putih dambaan kita semua. Minuman dan makanan bisa menyebabkan noda pada gigi. Menyikatnya sering tak mampu menghilangkan noda.

Cara termudah adalah menghindari makanan yang bisa meninggalkan noda. Berikut tips mudah menjaga gigi tetap putih.

1. Gunakan sedotan jika minum kopi, teh, coca-cola, dan anggur merah. Dengan demikian, minuman tak perlu kena gigi.

2. Perbanyak makanan yang bisa berperan sebagai pemutih gigi secara alamiah seperti buah dan sayuran. Apel, wortel dan seledri cukup efektif untuk membersihkan gigi.

3. Sejumlah makanan menciptakan lapisan ?film? yang akan melindungi gigi dari terbentuknya noda. Brokoli, daun selada, dan bayam adalah makanan yang bisa mencegah terbentuknya noda gigi.

3. Buah strawberry punya kekuatan tersendiri untuk memutihkan diri. Hancurkan buah strawberry, kemudian dengan menggunakan jari, tempelkan pada gigi dan biarkan selama satu atau dua menit. Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh.

4. Di pasaran juga tersedia berbagai produk pemutih gigi. Umumnya pemutih gigi ini berbahan aktif carbamide peroxides yang akan bekerja dengan mengoksidasi noda yang menempel pada gigi. Umumnya butuh waktu sekitar dua minggu untuk melihat hasilnya dan perlakuan ini seringkali perlu diulang setiap enam bulan.

Tapi yg diatas msh perlu penelitian lebih lanjut biar lebih ilmiah (cieeu). Klo tips yg simpel alias g ribet, jangan kbanyakan ngegosip hehehehe (metueeeeeee)

  1. dewi says:

    clo menghilangkan flak membandel gimana yah?

  2. Firman Jaya says:

    flak gigi? maksudnya karang gigi ya….mungkin yang saya tau klo istilah flak itu untuk wajah. maklum saya juga bukan ahli gigi, ini hanya sekedar tulisan biasa saja hehe…

    Yang saya tau untuk mgnhilangkan karang gigi agak sulit. mungkin bisa dikonsultasikan dengan dokter gigi. tpi untuk mengantisipasinya banyak produk2 yang ditawarkan, seperti obat kumur dll…

    sebelumnya terima kasih buat dewi yang sudah mengunjungi blog yang sederhana ini. moga bermanfaat…saya tunggu saran buat blog ini

  3. lhely says:

    lha kalo stroberi ditempelin ke gigi bukannya malah rusak giginya? kan manis,.. he,.. 😀

  4. Firman Jaya says:

    naaa…blm tau kan?? coba langsung aja cek tkp le

  5. Ali says:

    Temen gwe gak pernah gosok gigi tapi giginya bersih, padahal gak ada pantangan klo masalah makanan dan minuman,,, tetep aja bersih alias gak ada giginya hahahahaaaaa

  6. riany rizzy says:

    wihhh,,, bner2 nechh tips x,, mau coba dechh, ok juga tuch..

    v’ law stroebry d tempel kan 2 – 3 menit kya x hilang masuk perut tuch 😛 hahahah

    mlah salah gunakan

  7. yossi says:

    Aq suka bingung klo liat orang yg gigi nya tuh kuning.
    Dan suka gak pengen liat klo lg ngobrol.

CAPTCHA Image
*